“ Membina Kreasi Sejak Dini, Menuai Prestasi Kemudian Hari ”


Rabu, 23 November 2011

Menpora: PSSI Fokus Pembinaan Usia Muda

Andi A mallarangeng (Menpora RI)
JAKARTA - Mentri Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng meminta kepada segenap pengurus PSSI yang baru untuk menjadikan Kongres Sepak Nasional dua tahun silam sebagai semangat memajukan sepakbola Indonesia.
Dalam sambutannya, Andi pun meminta kepada seluruh pengurus baru PSSI untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang masih tertinggal di era kepengurusan yang sebelumnya sesuai rekomendasi yang dihasilkan KSN.
“Saat KSN kita membahas bahkan menguliti sepakbola dengan segala dinamikanya. Artinya, sudah sejak awal mereka juga mengerti dan memahami masalah dan solusinya,” jelas Andi di hotel Sultan, Selasa (8/11/2011).
“Solusi yang ada harus segera dibahas. Banyak pekerjaan rumah yang ditinggalkan oleh pengurus baru PSSI yang harus segera dikerjakan sesuai dengan rekomendasi KSN,” Andi melanjutkan.
Andi juga berharap banyak, PSSI di bawah kepengurusan baru nanti bisa menjadikan Indonesia menjadi macan Asia. “PSSI bisa memajukan sepakbola sebagai macan asia dalam tahun ke depan. Modal awal menang enam nol (lawan Kamboja) untuk meraih emas sea games bisa terwujud,” sambung Andi.
Andi juga meletakkan ekspektasi selangit PSSI di bawah kepemimpinan Djohar bisa mengemban amanah besar publik sepakbola Indonesia dengan memusatkan perhatian pada pembinaan usia muda. “Beri mereka kesempatan untuk bekerja untuk membangkitkan kembali Indonesia dengan memfokuskan pembinaan pemain di usia dini untuk mewujudkan masyarakat sepakbola Indonesia.”
“Setahun cukup untuk masa transisi dan tahun kedua transisi membangun lapisan pemain dan betul betul fokus dan berkesinambungan pada pembinaan usia muda.
Saya tidak mau dengar persoalannya, saya mau dengar program. Mari kita bicara untuk membangkitkan sepakbola indonesia dan PSSI menjadi talent scouting melihat bakat bakat pemain di seluruh indonesia.
Sumber : Indonews.org

0 komentar:

Posting Komentar

SSB BAHAGIA Copyright © 2011 - Powered by Blogger