“ Membina Kreasi Sejak Dini, Menuai Prestasi Kemudian Hari ”


Rabu, 23 November 2011

Swadaya Pemerhati Sepakbola Seleksi Pemain Usia Muda

Nilmaizar (pelatih Semen Padang)
padangmedia.com - PADANG- Untuk mencari pemain muda berbakat di Sumatera Barat yang akan berguru ke Uruguay, swadaya pemerhati sepakbola usia muda akan mengadakan seleksi tingkat wilayah yang akan dihelat 31 Oktober smpai 7 November 2011. Untuk seleksi terpadu tingkat kota Padang akan dibentang 8-9 November 2011.

Agar pelaksanaan seleksi bisa berjalan dengan maksimal, swadaya pemerhati sepakbola usia dini tersebut mengadakan pertemuan disalah satu restoran di Kota Padang Sabtu (29/10).

Salah seorang pemerhati sepakbola Sumbar H. Suhatman Iman mengatakan tujuan diadakannya seleksi yaitu untuk mencari tiga atau empat orang pemain berbakat yang akan dikirim ke Uruguay. Namun mereka juga harus melakukan seleksi dulu di Jakarta.

Seleksi tersebut menurut Suhatman merupakan ajang pencarian bakat yang dilakukan oleh Yeyen Tumena yang merupakan mantan pemain timnas primavera.

Sedangkan Verry Mulyadi yang ditunjuk sebagai ketua panitia seleksi pemain menerangkan, seleksi tersebut dibagi menjadi tiga wilayah. Masing-masing wilayah mempersiapkan 15 orang pemain untuk dipertandingkan lagi di wilayah kota Padang. Persyaratan pemain yang mengikuti seleksi adalah pemain kelahiran 1 Januari 1995 sampai 31 Desember 1996.

Pembagian wilayah yang telah dilakukan dalam pertemuan tersebut yaitu Wilayah I yang dilatih oleh Tri Gustian akan melakukan seleksi di Lapangan Imam Bonjol. Daerah yang masuk wilayah I yaitu kecamatan Padang Barat, Padang Timur, dan Padang Selatan.

Untuk wilayah II yang dilatih oleh Welliansyah dan Herman Pulalo akan melakukan seleksi di Lapangan Indarung. Daerah yang termasuk wilayah II yaitu Lubuk Kilangan, Pauh, Lubuk Begalung, dan Bungus Teluk Kabung.

Sedangkan wilayah III yang dilatih oleh Jafri Sastra akan melakukan seleksi di lapangan PSTS Tabing. Yang termasuk wilayah III yaitu Padang Utara, Nanggalo, Kuranji, dan Koto Tangah.

Pemain tersebut akan dikerucutkan menjadi dua tim dari Kota Padang. Sedangkan untuk luar Kota Padang juga akan diambil dua tim dari 50 Kota atau dari Sawahlunto.
Untuk seleksi tingkat Sumatera Barat akan dihelat pada 14-16 November di Stadion H.Agus Salim Padang.

Swadaya pemerhati sepakbola itu diprakarsai oleh Suhatman Imam, Verry Mulyadi, Tri Gustian, Nofiardi, Masykur Rauf, Wlliansyah, Yulius Dede, Sudirman, Agus Suardi, Johan Syafril, dan Robby Malvinas.(ridho)

0 komentar:

Posting Komentar

SSB BAHAGIA Copyright © 2011 - Powered by Blogger