“ Membina Kreasi Sejak Dini, Menuai Prestasi Kemudian Hari ”


Rabu, 23 November 2011

99 Pemain Sepakbola Usia Muda Ikuti Seleksi di Cibubur

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 99 pemain sepakbola usia muda berkumpul di Lapangan Buperta, Komplek Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, guna mengikuti Liga Pendidikan Indonesia Camp 2011 (LIPIO CAMP 2011) selama seminggu.
Dari 99 pemain nanti diciutkan menjadi empat pemain untuk dibawa ke Madrid, Spanyol. Di sana mereka akan mendapat pelatihan khusus di Sekolah Sepakbola Mortalas, SSB yang berafiliasi dengan klub Real Madrid, selama setahun.
Sejak Senin (31/10) hingga 6 November mendatang, 99 siswa itu melakukan pelatihan dan seleksi, untuk mendapatkan delapan siswa terbaik, sebelum diseleksi lagi menjadi empat orang. Seleksi dan pelatihan dipimpin mantan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Indra Syafri dan Emral Abus dari PSSI, bersama 8 pelatih lainnya, termasuk pelatih kiper, Kurnia Sandy
Selama seminggu mereka akan adu skill, kompetensi, kemampuan dan kepintaran untuk mendapatkan empat tiket pelatihan di Madrid, Spanyol yang merupakan beasiswa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
Ketua Liga Pendidikan Indonesia, Toho Cholik Muthohir, mengatakan, terpilihnya 99 pemain muda berbakat ini didapat dari kemampuan mereka mengolah bola sejak mengikuti kompetisi tingkat kabupaten di 23 Propinsi. “Kedua, waktu putaran final Liga Pendidikan Indonesia kemarin, ada tim pemantau seleksi, jadi dua kombinasi tersebut lahirlah 99 pemain ini,” kata dia saat pembukaan LIPIO CAMP 2011 di Cibubur, kemarin.
“Dan bagusnya, SSB Mortalas punya lapangan sendiri berkelas World Class. Pelatihnya standar dari asosiasi sepakbola Spanyol. Dan bagusnya anak-anak nanti dicarikan sekolahnya, mereka home stay serta mereka dicarikan orangtua yang gila bola juga,” papar Thoho.
Toho menambahkan, meski hanya empat pemain yang berangkat ke Mortalas, sisa pemain yang diseleksi bisa dilatih untuk mengisi kompesisi timnas U-16 dan U-17. Bahkan sebagian dari mereka juga akan dikirim ke Uruguay untuk pembinaan usia muda sesuai dengan lima pilar program PSSI. “Jadi 99 pemain ini tidak serta merta kita tinggalkan, mereka pemain berbakat dan harus dibina sejak sekarang,” kata dia.(ian/b)

0 komentar:

Posting Komentar

SSB BAHAGIA Copyright © 2011 - Powered by Blogger