“ Membina Kreasi Sejak Dini, Menuai Prestasi Kemudian Hari ”


Rabu, 21 September 2011

Sejarah LIGA

Selama awal tahun 1860-an, ada usaha-usaha peningkatan di Inggris untuk menyatukan dan mendamaikan berbagai permainan di sekolah umum. Pada tahun 1862, JC Thring, yang telah salah satu kekuatan pendorong di belakang Aturan Cambridge yang asli, adalah seorang master di Sekolah Uppingham dan ia mengeluarkan aturan sendiri apa yang ia sebut "The Game Sederhana" (ini juga dikenal sebagai Aturan Uppingham ). Pada awal Oktober 1863 revisi baru versi lain dari Aturan Cambridge adalah disusun oleh tujuh anggota komite yang mewakili mantan murid dari Harrow, Shrewsbury, Eton, Rugby, Marlborough dan Westminster.
Pada Tavern Freemason ' , Great Queen Street, London pada malam 26 Oktober, 1863, perwakilan dari beberapa klub sepak bola di wilayah Metropolitan di London bertemu untuk pertemuan perdana Asosiasi Sepakbola (FA). Tujuan dari Asosiasi adalah untuk membentuk satu kode pemersatu tunggal dan mengatur memainkan permainan antara para anggotanya. Setelah pertemuan pertama, sekolah umum diundang untuk bergabung asosiasi. Semua dari mereka menolak, kecuali Charterhouse dan Uppingham. Secara total, enam pertemuan FA diadakan antara bulan Oktober dan Desember 1863. Setelah pertemuan ketiga, seperangkat aturan draft diterbitkan. Namun, pada awal pertemuan keempat, perhatian tertarik pada Aturan baru ini menerbitkan Cambridge 1863. Aturan Cambridge berbeda dari rancangan aturan FA dalam dua bidang penting, yaitu berjalan dengan (membawa) bola dan hacking (menendang pemain lawan dalam tulang kering). Kedua aturan FA kontroversial adalah sebagai berikut:
IX. Seorang pemain berhak untuk menjalankan dengan bola ke arah gawang lawan-lawannya 'jika dia membuat menangkap adil, atau menangkap bola di terikat pertama, tetapi dalam kasus menangkap adil, jika dia membuat tanda ia tidak akan lari. X. Jika setiap pemain harus dijalankan dengan bola ke arah gawang lawan-lawannya ', setiap pemain di sisi berlawanan akan bebas untuk mengisi, terus, perjalanan atau kembali kepadanya, atau untuk merebut bola dari dia, tapi tidak ada pemain harus dilakukan dan hack pada saat yang sama.
Pada pertemuan kelima itu diusulkan bahwa kedua aturan dihapus. Sebagian besar delegasi mendukung ini, tapi FM Campbell , wakil dari Blackheath dan bendahara FA pertama, keberatan. Dia berkata: "hacking adalah sepakbola yang benar". Namun, gerakan untuk melarang berjalan dengan bola di tangan dan hacking dilakukan dan Blackheath menarik diri dari FA. Setelah pertemuan terakhir pada tanggal 8 Desember, FA menerbitkan " Hukum Football ", set komprehensif pertama aturan untuk permainan kemudian dikenal sebagai Football Association . Istilah "sepak bola", digunakan sejak abad ke-19, berasal dari sebuah singkatan dari "Asosiasi".
FA pertama masih mengandung unsur-unsur aturan yang tidak lagi menjadi bagian dari asosiasi sepak bola, namun yang masih dikenali dalam permainan lainnya (seperti sepak bola Australia dan rugby sepak bola): misalnya, pemain bisa membuat menangkap adil dan klaim tanda , yang berhak dia untuk tendangan bebas, dan jika seorang pemain menyentuh bola di belakang garis gawang lawan ', pihaknya berhak mendapatkan tendangan bebas pada tujuan, dari 15 meter (13,5 meter) di depan garis gawang.

Rugby sepakbola

Sebuah scrum rugby pada tahun 1871.
Di Inggris , oleh 1870, ada sekitar 75 klub bermain variasi dari permainan Rugby sekolah. Ada juga "rugby" klub di Irlandia, Australia, Kanada dan Selandia Baru. Namun, tidak ada yang berlaku umum set aturan untuk rugby sampai 1871, ketika 21 klub dari London datang bersama untuk membentuk Uni Rugby Football (RFU). Resmi pertama RFU aturan yang diadopsi pada bulan Juni 1871. Aturan-aturan ini memungkinkan melewati bola. Mereka juga termasuk mencoba , di mana menyentuh bola melewati garis diperbolehkan upaya pada tujuan, meskipun drop-gol dari tanda dan bermain umum, dan konversi penalti masih bentuk utama dari kontes.

Liga rugby

Pada tahun 1895, perselisihan di antara anggota RFU menyebabkan faksi pecahan menciptakan aturan sendiri dan kompetisi. Selama waktu ini telah berkembang menjadi kode yang berbeda yang dikenal sebagai sepak bola liga rugby .

0 komentar:

Posting Komentar

SSB BAHAGIA Copyright © 2011 - Powered by Blogger